17 September 2009

Cara membuat E-mail menggunakan Google


  Ini jika Anda Belum Punya E-mail 

1.Membuat account Gmail : (Karena kotak masuk bisa sampai 2GB)
1. Buka www.gmail.com
2. Sign Up seperti biasa
3. Setelah selesai klik “I’m ready-show my account”
4. Pilih “Settings” lalu “Forwarding and POP”
5. Pilih Forward “disable” dan “Keep gmail copy in the box”
6. Pilih POP “enable (yg ke-1)” dan “Deletes gmail copy”
7. Lalu klik “Save” dan Selesai
2.Setting email di HP : (Jika punya account di Gmail)
1. Nama lengkap Anda
2. Nama email Anda
3. Pilih POP3 server
4. Lalu isi “Incoming = pop.gmail.com” dan “Outgoing = smtp.gmail.com”
5. Isi nama email dan passwordnya 



Membuat Blog Di Blogspot :




1. Pertama-tama anda perlu membuka situs : https://www.blogger.com/start . Setelah itu klik pada perkataan CREATE YOUR BLOG NOW. Jika paparan baru sudah muncul, maka anda isikan saja apa yang di dalam kotak2 formulir, dari email address sehingga word verification.
Jika sudah terisi semua, anda tinggal mengklik CONTINUE.

2. Setelah mengklik CONTINUE maka akan muncul gambar seperti di atas. Anda namakan blog anda apa saja mengikuti selera anda. Di bawahnya anda tuliskan alamat blog anda. Seperti blog saya ini, alamatnya : http://www.ngasahpisau.blogspot.com/. Nah anda bisa menamakan apa saja alamat blog anda, dengan syarat belum ada orang lain yang membuat lebih awal nama yang sama dengan alamat yang anda tuliskan. Jika diterima maka akan diberi tanda "available". Kemudian tuliskan huruf yang ada pada word verification, dan klik CONTINUE. (Harus diingat “Judul Blog” dengan “Nama Blog” itu beda)



3. Langkah selanjutnya anda perlu memilih salah satu tamplate yang akan digunakan oleh blog anda. Anda bisa memilih warna dan model yang anda sukai.Setelah anda pilih salah satu, maka lanjutkan dengan mengklik CONTINUE. Anda tidak perlu risau tentang tamplate ini karena jika kurang cocok dengan pilihan anda tadi, maka anda bisa mengganti tamplate lain pada setiap saat anda kehendaki.Bahkan banyak situs2 yg memberikan tamplate gratis selain yang ada di dalam situs blogger ini.


4. Langkah ketiga tadi adalah langkah terakhir dalam pembuatan blog secara dasar. Setelah anda mengklik CONTINUE pada langkah ketiga, maka muncullah gambar seperti di atas. Dengan itu anda telah berhasil membuat blog anda. Selanjutnya anda bisa menuliskan apa saja pada blog anda. Untuk menambah variasi pada blog anda, maka akan saya jelaskan nanti. Happy Blogging…